Cara Mengatur Paragraf Di Microsoft Word
- Siapkan konsep surat yang akan anda tulis sebagai dokumen di microsoft word. ( misal : surat keterangan )
- Selanjutnya mulailah menulis surat tersebut sampai selesai
- Setelah selesai menulis surat, pilih bagian paragraf yang akan anda atur, dalam penulisan dokumen seperti surat biasanya digunakan format justify ( rata kiri dan kanan ).
- Block atau sorot semua paragraf yang akan anda ubah ke format justify. caranya arahkan kursor mouse anda ke bagian awal paragraf, tekan tombol shift dan tekan tombol "tanda panah ke bawah" pada keybord komputer
- Arahkan kursor anda ke atas dan pada menu paragraf klik format justify atau anda bisa menekan tombol CTRL+J pada keybord. Hasilnya teks akan terlihat rata kiri kanan dengan margin.
Adapun Fungsi line spacing digunakan untuk merubah jarak baris antara teks atas dan bawah pada paragraf sesuai dengan kenginan kita. ( misal : single, 1,5 lines, double, multiple, at least ). Semakin besar lines yang anda ubah maka jarak baris teks akan semakin jauh. Berikut cara mengatur line spacing pada paragraf surat :
- Block semua teks paragraf yang akan anda atur.
- Pada menu paragraf klik ikon line spacing.
- Pilih jarak yang anda inginkan. ( misal: dalam pembuatan surat biasanya menggunakan paragraf 1,5 lines ) dan hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar